Kamis, 21 Desember 2017

Kemeneg Ajak Ngopi Mahasiswa

by google

Jakarta--Ummat Pos-- Ngopi Nusantara yang diadakan di Bengkel Kreatif Hello Indonesia, Jalan Perigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sabtu (09/12/2017). 

 Menghadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama aktivis pers mahasiswa beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). "Mudah-mudahan mahasiswa dalam ngopi nusantara ini bisa ikut mensosialisasikan moderasi Islam. Inilah Ahlussunnah yang diwariskan para pendahulu kita, di mana Islam itu diterjemahkan dengan pendekatan moderasi," kata Menag Lukman. 

 Seperti yang terlansir pada Kemeneg, acara ngopi bersama tersebut menjadi pendidikan Islam bersama Kemag. Acara diadakan pada malam hari yang ditata seperti Ubud Bali. Batang yang berada di sekitar acara diubah sekreatif menjadi balut kain bercorak kotak-kotak dengan temaram teduhan lampu yang tidak benderang. 

 Dalam acara tersebut membahas ragam persoalan pendidikan Islam Nusantara dan global. Peserta hadir untuk mengikuti ajang Kompetisi Pers PTKI Tingkat Nasional, yang diumumkan pada malam pemberian Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 beberapa waktu lalu. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, di antaranya: Yogyakarta, Kudus, Ponorogo, Bandung, Lampung, Surabaya, Solo dan Jakarta.

 "Ini bentuk kita menterjemahkan Islam yang Rahmatan lil Alamin, Islam Wasatiah, Islam Nusantara atau Islam Berkemajuan. Moderasi inilah yang semakin relevan dengan kondisi kekinian. Dulu Islam itu selalu disebarkan melalui mesjid-mesjid dan kemudian berkembang ke pondok pesantren hingga perguruan tinggi," ujar Menag. (Syaima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar