Kamis, 11 Januari 2018

Tidak Hanya untuk Menyembuhkan Batuk Daun Binahong Bisa Menyembuhkan Luka

by photo pribadi

Tangerang --(ummat pos)--Daun binahong dengan berbagai kaya manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya bisa menyembuhkan batuk, daun ini juga berhasiat mengeringkan pada luka, Minggu, 07 Januari 2018. 

 Kebanyakan orang tahu daun binahong untuk mengobati batuk dengan cara di cuci bersih lalu langsung dikunyahnya walaupun rasanya rada sepet-sepet. Lain halnya dengan menyembuhkan luka, luka yang terbentur aspal maupun luka yang dijahit. 

 "Daun binahong bagus manfaatnya, jadi modelnya itu ada lendirnya, nah dari lendir itu bisa membuat luka cepat kering," kata ibu Yuliana yang sedang luka dan menggunakan daun binahong.

 Bentuk dari daun tersebut ialah bulat-bulat kecil yang menjalar jika ditanam di pinggir pagar. Ana juga mengatakan bahwa cara penggunaannya cukup mudah, petik daun binahong secukupnya lalu di cuci bersih, kemudian di blender tanpa air hingga alus lalu baluri ke bagian yang terkena luka, bagian memar pun bisa sembuh dengan membalurinya juga. Awal di baluri rada perih tapi demi cepet sembuh, Ana tetap melakukannya. (Syaima)   

1 komentar: