Selasa, 10 Oktober 2017

BINGKAI BERSEJARAH

Pada suatu hari, ada sebuah bingkai jati yang sangat unik terlihat sangat kusam, tergeletak di pojok ruang kosong dengan penuh debu dan juga sarang laba-laba. Ia sangat rapuh begitu saya menyentuhnya.

foto ini diambil dari google
Dengan penasaran, perlahan saya mengangkat dan membersihkannya, ada sebuah binatang kecil yang membuat sarang di sudut-sudut bingkai tersebut, dengan spontan saya melempar bingkai itu untuk menjauh dari saya, karena tidak sengaja, saya melempanya sangat kencang, sampai-sampai tidak terlihat sebagai bingkai lagi.

Begitu takutnya saya hingga binatang tersebut menyebar sana-sini untuk mencari perlindungan. Tidak sengaja, saya telah menghancurkan bingkai yang unik tersebut, satu demi satu saya kumpulkan untuk di bawa pulang supaya perbaiki.

Sesampainya di rumah, saya langsung menyimpan tas, sepatu, dan lain-lainnya untuk bergegas merapihkan bingkai, patahan-patahan yang ukurannya kecil-kecil sangat sulit, tetapi saya harus susun untuk menjadi utuh kembali, kalau bisa saya perbaharui lebih bagus dari pada sebelumnya.

Saat beberapa menit saya merapihkan, ada kucing yang tidak sengaja menghancurkan lagi bingkainya, padahal bingkai itu sudah setengah jadi. Saya kesal, dan akhirnya meninggalkan patahan-patahan yang sudah setengah jadi itu.


Saya mencoba mengiklaskan, mencoba untuk membuatnya lagi, sedikit demi sedikit sudah mulai kelihatan bentuk bingkainya, dan saya mempunyai ide bahwa bingkai itu di letakan di lobi Teknik Grafika dan Penerbitan (TGP).

Saya beranggapan bahwa bingkai itu mempunyai sejarah kepada pemiliknya. Karena saat saya susun dan menjadi bingkai, ada kata atau kode di belakang bingkai tersebut, begitu juga bersejarah dalam kehidupan saya, walaupun hanya hari itu saja, tapi menjadi sebuah pengalaman bagi saya, dan harus belajar bersabar dalam melewati cobaan.

5 komentar:

  1. Dalam postingan ini hikmah nya adalah kuncinya adalah sabar dan takkan menyerah

    BalasHapus
  2. Semoga bingkainya bisa bermanfaat dan tetap terus bersabar yaa��

    BalasHapus
  3. Semoga kita semua bisa mendapatkan pengalaman dr tulisan ini

    BalasHapus