Jumat, 06 Oktober 2017

Melanjutkan Pilihan Banyak Mahasiswa D-3

Politeknik Negeri Jakarta,
Teknik Grafika dan Penerbitan.
Depok- Rusdi Fitraji, lulusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta, tahun 2013 ini memilih untuk melanjutkan D-4 dengan jurusan saat D-3, dengan alasan untuk memperdalam ilmu yang memang sudah dipelajari.

Saat berkarir nanti, dapat ditempatkan ditingkat atas, karena ilmu yang sudah madang yang didapatkan saat D-4.
Selagi ada niat dan punya kemauan lakuin saja. Karena biasanya kalau sudah ke-enjoy-an ga ngelanjutin, jadi males,” ucap Syariefah Prawira sebagai lulusan PNJ jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan.

Hidup di Indonesia yang tidak mengesampingkan jenjang pendidikan untuk berkarier, jadi pengalaman saja tidak cukup. Dari data kelulusan tahun 2013 yang memilih melanjutkan kuliah sebanyak 55%, sedang cari kerja 21%, sibuk urus anak 17%, bekerja 7%.

Kesesuaian pekerjaan dengan jurusan saat lulus, “Kalau yang sesuai cukup banyak. Seperti hasil dari kuisioner, sebanyak 46,90% sangat sesuai dengan jurusannya, 18,70% sesuai dengan jurusannya, 22,00% cukup sesuai dengan jurusannya, 6,70% kurang sesuai dengan jurusannya, dan 5,70% sangat tidak sesuai dengan jurusannya ketika lulus,” ujar Staf Kemahasiswaan PNJ.


Bekerja itu yang diperlukan adalah skill, karena materi kuliah banyak yang tidak terpakai saat bekerja. Tidak menutup kemungkinan juga akan lanjut kuliah untuk menambah ilmu lagi, tetapi untuk saat ini menurut ilmu yang  didapat sudah cukup. (ASB)

5 komentar:

  1. Betul sekali, dalam bekerja memang butuh skill karena dalam dunia kerja yang dibutuhkan adalah skill

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, gelar tidak menjamin yang penting skillnya

      Hapus
  2. Asal ada kemauan dan yakin pada diri sendiri pasti nama kita akan ditahan perusahaan untuk memajukan perusahaan itu.

    BalasHapus