Rabu, 18 Oktober 2017

Mengenal Sastra dengan Sederhana

Depok- Kali ini Sastra Reboan yang bertempat di Warung apresiasi (Wapres) telah meluncurkan kembali karyanya yaitu buku yang berjudul “sakkarepmu” yang di ciptakan oleh Slamet Widodo.  Di wapres ini juga sering menampilkan sastrawan-sastrawan muda untuk berbagi ilmu, tidak memandang baru bisa 10 hari bahkan belum pernah menulis sekalipun.

Buku tersebut tidak hanya satu orang yang berperan, tapi banyak masukan dari sastrawan lain yang berapresiasi menulisnya. “Penampilan di sini ada musik, teater, dan monolog seperti gado – gado yang campur aduk,” ujar Yo Sugianto.

Para mahasiswa PNJ ikut meramaikan acara peluncuran buku, kami meliput para sastrawan yang hadir maupun pengisi acara tersebut (03/02/2016).  Beberapa sastrawan yang datang pada malam itu ialah Yo Sugianto, Dedi Tri Riyadi, Budhy Setiawan, dan beberapa penyair ternama lainnya.

Tidak bisa dianggap serius, menakutkan, sesuatu yang berat,” kata Yo Sugianto yang ditujukan kepada calon sastrawan. Tujuan dari sastra Reboan ini sendiriyaitu untuk memperkenalkan sastra secara menyenangkan kepada masyarakat, dengan sistem ‘sukarela’ sastra Reboan berhasil bertahan selama delapan tahun jalan. (ASB)

2 komentar: